Berita Kampus

Berita KampusYamaha XTZ 125 Ideal Menjadi Pesaing Kawasaki KLX & Honda CRF

YAMAHA XTZ 125 tertangkap kamera tengah melakukan uji jalan di salah satu jalan wilayah Pune India. Dalam uji coba tersebut, sepeda motor tak menggunakan kamuflase yang biasa digunakan untuk menutupi produk baru yang tengah melakukan uji jalan di jalan raya.

Meski baru hadir di India, namun Yamaha XTZ 125 bisa menjadi pesaing ideal bagi Kawasaki KLX dan Honda CRF yang saat ini telah mengaspal di tanah air.

Layaknya motor trail pada umumnya Yamaha XTZ 125 memiliki groun clearence 260 mm, tinggi dengan panjang 2.090 mm lebar 830 mm dan tinggi jok hingga 840 mm. Dengan spesifikasi tersebut, Yamaha XTZ diklaim handal melahap medan cukup berat di segala medan.

 

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Jay Z Jadi Musisi Amerika Terkaya Versi Forbes ” ]

Sektor mesin Yamaha XTZ dibekali mesin satu silinder berkapasitas 125 Cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 12,5 bho sedangkan besaran torsi mencapai 11,6 Nm. Seluruh tenaga disalurkan melalui girbox 5 percepatan, dilansir Poker Online.

Sebagai sistem pengereman, Yamaha membekali XTZ dengan teknologi ABS, sedangkan untuk sistem peredam menggunakan suspensi monosok dan suspensi depan yang cukup panjang.

Yamaha Indonesia sendiri belum ada tanda-tanda untuk memasukkan sepeda motor ini ke tanah air untuk bersaing bersama dua model trail KLX dan CRF.