Berita Kampus

Berita KampusZayn Malik Bawa ‘Dunia’ Baru pada Lagu Film ‘Aladdin’

 

Pihak Walt Disney merilis video klip dari lagu tema film ‘Aladdin’, ‘A Whole New World’ yang kali ini dibawakan ulang oleh Zayn Malik berduet dengan Zhavia Ward.

Lagu ‘A Whole New World’ versi asli rilis pada 31 Oktober 1992 dan dibawakan oleh Brad Kane dan Lea Salonga, lalu versi single dirilis pada 5 November 1992 dan dibawakan oleh Peabo Bryson dan Regina Belle yang kemudian hit di seluruh dunia.

Lagu single versi 1992 yang kental terasa campuran pop dan soul dirombak besar untuk single versi 2019. Kali ini, Zayn dan Zhavia Ward membawakan ‘A Whole New World’ dengan nuansa musik elektronik dengan berpegang pada tempo lambat yang jadi ciri khas lagu ini.

Namun untuk versi Zayn Malik, dilengkapi dengan unsur suara latar ala Timur Tengah untuk memberikan kesan akar cerita dari Aladdin dan mengimbangi latar video yang menggambarkan suasana New York.

Hal itu berbeda dari versi 1992 yang secara audio tidak menggunakan instrumen ala Timur Tengah, namun menampilkan visual menggunakan potongan film dan latar gambar padang pasir.

Bagi pendengar setia ‘A Whole New World’ versi asli, mungkin akan butuh penyesuaian saat mendengar versi Zayn yang terasa amat kekinian itu. Perombakan yang Disney lakukan pada lagu tema ‘Beauty and the Beast’ sebelumnya harus dibilang lebih baik dibanding untuk ‘Aladdin’ kali ini.

 

Baca Juga :

Top Skor Liga Champions: Messi Mustahil Dikejar

 

Di sisi lain, Ward sebelumnya berbicara kepada Agen Bola Terbaik bahwa lagu ini sudah digarap sekitar dua bulan sebelum perilisannya.

“Kami telah bekerja pada ‘A Whole World’ sekitar dua bulan sebelum dirilis. Amat sulit bagi saya untuk tidak memberitahukan kepada penggemar saya amat bahagia soal ini,” kata Ward.

“Semua dimulai [dengan] sebuah surel yang didapat manajer saya dari manajer Zayn. Zayn telah memilih saya dan meminta apakah saya mau menyanyikan ini dengannya. Pertama kali kami tidak percaya bahwa surel ini nyata dan mengira itu penipuan,” lanjutnya.

“Zayn adalah musisi luar biasa dan saya merasa beruntung menjadi bagian dari proyek ini,” tambah Ward.

Aladdin menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu karena menyajikan cerita yang legendaris. Duo Aladdin dan Genie pertama kali tampil pada 1992 silam.

Film yang rilis Mei mendatang ini bercerita tentang Aladdin, rakyat jelata yang jatuh cinta pada seorang putri raja bernama Jasmine. Aladdin meminta bantuan Genie agar Jasmine mencintainya.

Film Aladdin dijadwalkan rilis pada 24 Mei mendatang. – KAMPUSBET