Berita Kampus

Berita Kampus Beruang Hitam Ikonik Jepang, Kumamon, Menjadi YouTuber

Kumamon, maskot beruang hitam dari Prefektur Kumamoto, akan memulai debutnya di YouTube bulan depan, berbagi pengalaman online tentang olahraga, seni dan kerajinan dalam berbagai bahasa, kata pemerintah setempat, Rabu kemarin.

Mulai 3 September, video berdurasi 2 menit yang menampilkan maskot resmi dari prefektur Jepang barat daya akan diunggah ke akun YouTube-nya setiap hari Senin. Orang-orang dapat menonton video juga di situs web resmi Kumamon.

Video itu akan memiliki subtitle bahasa Inggris, dan versi dengan subtitle bahasa Perancis, Jerman, Cina dan Korea juga akan tersedia nanti, menurut pemerintah prefektur.

[ Baca Juga : ” Phishing phishing DNC sebenarnya adalah alarm palsu ” ]

Episode pertama adalah tentang Kumamon yang diperintahkan oleh Gubernur Kumamoto Ikuo Kabashima untuk menjadi YouTuber. Pemerintah prefektur mengatakan rencananya untuk merilis sekitar 40 video Kumamon secara total.

“Kami berharap menjadikan Kumamon karakter yang disukai oleh orang-orang di seluruh dunia,” kata Kabashima pada Agen Bola Terpercaya.

Kumamoto terkena gempa bumi mematikan pada bulan April 2016, dan Kumamon telah membantu upaya rekonstruksi, memungkinkan bisnis lokal untuk menggunakan citra maskot secara gratis atas persetujuan pemerintah.