Binder

Berita Kampus – Pembalap Tim KTM Red Bull, Brad Binder, mengaku sempat terkejut saat mengetahui dirinya akan menjadi pengganti Johan Zarco di MotoGP musim depan. Ia merasa seperti mendapat kehormatan besar karena musim depan akan melakoni debut di kelas MotoGP bersama tim pabrikan KTM.

Pada MotoGP 2020, Binder sendiri sejatinya memang akan tampil sebagai rookie. Akan tetapi, awalnya pembalap berpaspor Afrika Selatan itu telah dikontrak sebagai pembalap tim satelit KTM yakni Tech-3 untuk menggantikan tempat Hafizh Syahrin.

Akan tetapi pada pertengahan jalan, Binder dipromosikan ke tim pabrikan setelah Zarco memutuskan hubungan dengan KTM. Kesempatan tersebut tentu tidak ingin dilewatkan oleh Binder begitu saja dan siap menunjukkan kemampuan dirinya di balapan MotoGP.

Binder Bakal Gantikan Zarco

“Saya sudah tahu tentang itu (naik ke tim pabrikan KTM) di Jepang. Itu adalah pertama kalinya kami membicarakannya dan kami merahasiakannya sampai akhir pekan di Australia,” ungkapnya, mengutip dari Kampus Bet, Minggu (29/12/2019).

“Merupakan kehormatan besar untuk dipromosikan langsung ke tim pabrik. Tetapi jujur, itu sedikit mengejutkan,” tambah pembalap berusia 24 tahun tersebut.

“Saya tahu bahwa MotoGP adalah kompetisi yang sama sekali berbeda. Saya telah bersama KTM selama lima tahun dan sekarang lagi, tetapi itu adalah sesuatu yang harus dipelajari,” pungkasnya.  Kampus Bet