Berita Kampus

Berita KampusCara Membuka Website yang di Blokir Pemerintah Menggunakan VPN di Android!

Halo para pecinta browsing yang suka surfing internet di seluruh Indonesia!

Kembali lagi di Informasi Teknologi Terkini, kalau di artikel sebelumnya udah dibahas Cara Membuka Website yang di Blokir Pemerintah Menggunakan Add-ons anonymoX!. Nah di artikel kali ini, akan dibahas mengenai Cara Membuka Website yang di Blokir Pemerintah Menggunakan VPN di Android!

Lagi-lagi Internet Positif selalu mengganggu kita untuk surfing website yang dianggap pemerintah mengandung unsur SARA, Pornografi, Terorisme, Judi, Pishing dan PROXY yang dinamai sebagai Nawala Project dan Internet Positif. Terkadang disitu kita merasa lelah! HAHAHA

Berita Kampus

Kali ini untuk mengatasi masalah Internet Positif dan Nawala di Android kamu, kali ini akan dibahas dengan menggunakan Aplikasi VPN. Nah apa sih VPN itu? VPN adalah singkatan dari Virtual Private Network, dimana VPN ini merupakan teknologi yang menggunakan jaringan internet atau jaringan publik yang dapat menyembunyikan Alamat IP kalian yang asli, tentunya sangat rawan terhadap pencurian informasi atau data.

Aplikasi VPN sangat banyak disediakan di Play Store yang ada di Android kalian, untuk kali ini VPN yang akan dibahas adalah Hola VPN.

Cara yang akan diberikan sangat mudah untuk digunakan loh…

Hola VPN

Fitur yang di berikan oleh Hola VPN:

  • Satu-satunya VPN yang memberi kalian akses mudah ke konten favorit kalian yang di blokir atau dibatasi.
  • Kebebasan untuk melihat aplikasi dan situs web dari seluruh dunia
  • Jelajahi web secara pribadi & anonim
  • 100% Gratis
  • Beralih negara dengan mudah

Hola VPN adalah layanan VPN gratis, yang bekerja dengan berbagi sumber daya dari penggunanya untuk membuat website yang dibatasi atau di blokir bisa terbuka.

Untuk menggunakan Hola VPN, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama, buka Play Store kalian lalu lakukan pencarian Hola VPN.
  • Lalu, klik Install Hola VPN di Android kalian seperti petunjuk di bawah ini,

Berita Kampus

  • Jika sudah siap meng-Install Hola VPN, jalankan Aplikasinya dan klik “I Got It” lalu klik “Continue” seperti petunjuk di bawah ini

Berita Kampus

  • Tentukan Negara yang ingin di pakai, lalu klik aplikasi yang ingin digunakan, kali ini akan menggunakan Google Chrome.

Berita Kampus

  • Setelah kalian klik aplikasi Google Chrome yang akan kalian gunakan, maka akan keluar tampilan seperti ini. Klik “Open” lalu akan muncul Connection request, Klik “OK”.

Berita Kampus

  • Setelah selesai, kalian bisa mengakses website yang kalian inginkan atau website yang terkena Internet Positif dan Nawala. Seperti contoh di bawah ini saat membuka website Reddit yang di blokir oleh Pemerintah.

Berita Kampus

Dengan menggunakan Alamat IP dari luar negeri (Selain Indonesia) maka kalian bebas untuk surfing website kesayangan kalian tanpa takut terkena Internet Positif dan Nawala.

Demikianlah tips dan trik Cara Membuka Website yang di Blokir Pemerintah Menggunakan VPN di Android! Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian semua.
Jangan lupa berkunjung terus disini dan dapatkan informasi menarik lainnya.

Terima Kasih