Berita Kampus

Berita Kampus Dollar Tembus Rp 14.600 Harga Produk Audio Impor Masih Aman

Nilai tukar Dollar Amerika Serikat terhadap Rupiah hari ini (13/8) sempat menyentuh angka Rp 14.600,-.

Melemahnya Rupiah ini disinyalir akan cukup berdampak di berbagai lini, termasuk bagi industri aftermarket seperti produk audio misalnya.

Meski begitu, penggila audio tidak perlu risau atau bahkan menahan diri untuk mengupgrade part audio yang diinginkannya, dilansir Poker Online.

Sebab belum ada dampak signifikan terkait melemahnya Rupiah saat ini.

[ Baca Juga : ” Serial Netflix Terbaru ‘Insatiable’ Menghadapi Fat Shaming dan Homofobia ” ]

“Rasanya setiap perusahaan punya kebijakan berbeda mengenai kenaikan harga produknya. Dan karena ini (melemahnya Rupiah) sementara, Audio Plus belum ada rencana untuk menaikkan harga produk audio kami” kata Andreas Tjahjadi, Development Director PT Audio Plus selaku distributor produk audio Ground Zero di Indonesia.

Hal yang sama juga diakui Tonny dari Premio car audio & detailing yang memboyong Flux audio yang juga dari Jerman. “Dari kami belum ada rencana apapun untuk menaikkan harga produk audio Flux” katanya.

Meski begitu, jika melemahnya Rupiah berlangsung dalam tenggat waktu yang signifikan, disinyalir akan memberikan dampak kenaikan harga.

“Perubahan harga Ground Zero juga tidak rata soalnya, ada beberapa produk yang tidak berubah (harganya). Dan yang mengalami perubahan juga ada tapi tidak semua sama. Prosentase kenaikan harga ada yang 5 persen tapi ada juga yang 20 persen” tambah Andreas lagi.

Lebih jauh Andreas mengklaim jika perubahan harga cenderung disebabkan adanya penyesuaian harga lebih dulu dari Ground Zero pusat di Jerman.