Berita Kampus

Berita KampusEnam Kebiasaan yang Mempercepat Penuaan

kalian telah mencari dan membeli semua produk antipenuaan di luar sana, dan bahkan pergi sejauh mengikuti rutinitas pagi dan malam setiap hari agar terlihat lebih muda. Namun hal tersebut bukannya justru membuat kalian terlihat muda, memperlambat ketidakteraturan penuaan adalah tugas yang sulit, terutama ketika beberapa hal yang kalian lakukan secara teratur menyebabkan kalian menua lebih cepat daripada yang kalian kira.

Pop Sugar menyusun daftar enam kebiasaan yang mempercepat penuaan menurut dokter kulit Dr. Debra Jaliman, MD dilansir oleh Agen Bola Terpercaya.

Asupan Gula
Gula diketahui menyebabkan glycation of collagen dan pengerasan, menyebabkan permukaan kulit melemah. Kolagen kaku juga menghasilkan garis-garis halus dan kerutan pada kulit, sehingga tampilan kulit menua. Pertimbangkan untuk mengganti gula dengan madu untuk teh kalian, dan nikmati rasa nyata dari kopi yang baik yang tidak membutuhkan gula.

Terlalu Banyak Konsumsi Alkohol
Kulit menjadi merah ketika kalian minum alkohol karena menjadi dehidrasi dan pembuluh darah membesar. Akhirnya, kulit yang mengalami dehidrasi dapat menua sehingga kulit kalian lebih cepat dan mengarah ke rosacea yang parah.

Memilih Sarung Bantal yang Salah
Jaliman merekomendasikan menggunakan sarung bantal satin untuk menghindari kerutan kulit dari gesekan pada bahan sarung bantal. Dia mengklaim bahwa sarung bantal yang kasar dapat memicu kerutan di wajah.

[ Baca Juga : ” Harga Game Star Wars Dipangkas 50% di Google Play Store ” ]

Berjemur
Sepuluh menit paparan sinar UVA dan UVB dapat merusak kulit dalam jangka panjang, terutama mempercepat proses penuaan. Sinar matahari secara kumulatif merusak kulit, dan Dr. Jaliman menegaskan bahwa tabir surya yang tepat, seperti yang memiliki spektrum luas, dapat mencegah bahaya terjadi.

Merokok
“Penting untuk menghindari merokok karena merokok dapat mengurangi suplai darah ke kulit dan menyebabkan keriput di wajah secara umum,” kata dokter kulit.

Terkena Polusi Udara
Jaliman merekomendasikan pengelupasan kulit setiap malam menggunakan kain basah untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati karena polusi udara. Solusi lain adalah menggunakan produk perawatan kulit antioksidan, yang memerangi kerusakan lingkungan, terutama polusi.