Ford Super Duty

Berita Kampus – Ford dikabarkan menarik kembali (recall) sebanyak 547.538 unit Ford Super Duty. Langkah ini diambil menyusul ditemukannya risiko kebakaran yang disebabkan percikan api yang muncul pada komponen sabuk pengaman kendaraan tersebut.

Produsen mobil asal Amerika Serikat ini melakukan penarikan unit secara luas, di antaranya Kanada, Meksiko, dan negara asal mobil itu sendiri.

Mengutip laman Kampus Bet, Senin (16/12/2019), perusahaan akan menarik sebanyak 490.574 unit Ford Super Duty di AS, 56.112 unit di Kanada, dan 852 unit di Meksiko.

Percikan api itu berasal dari komponen petensioner yang terdapat di sabuk pengaman. Perusahaan menyatakan bahwa penarikan unit ini mencakup model-model tertentu, yang diproduksi dari 2017 hingga 2019.

 

Baca Juga :

Modifikasi Audio Toyota Yaris Bius Pengunjung DWP 2019

 

Dalam beberapa laporan, dirincikan bahwa petensioner yang terdapat di bagian depan sabuk pengaman Ford Super Duty, berpotensi mengeluarkan percikan api ketika terjadi tabrakan.

Tentu percikan itu dapat memicu kebakaran dan membahayakan pengemudi serta penumpang di dalamnya. Sebab, percikan kecil itu bisa saja menjalar ke bagian lain yang mudah terbakar.

Ford menyatakan sudah mengetahui permasalahan ini. Namun, sejauh ini pihaknya belum mengetahui mengenai ada atau tidaknya korban jiwa atas beberapa insiden yang telah terjadi. Kampus Bet