Jennifer Hudson

Berita Kampus – Penyanyi Jennifer Hudson tampil membawakan lagu mendiang Aretha Franklin, Respect, dalam sebuah trailer bertajuk lagu tersebut yang akan mengisahkan sosok sang Queen of Soul.

Dalam trailer yang dirilis MGM, Jennifer Hudson menampilkan kekuatan vokalnya membawakan potongan lagu hit tersebut. Film itu dijadwalkan akan rilis pada musim gugur 2020.

“Film ini mengisahkan kebangkitan karier Aretha Franklin dari anak-anak yang gemar menyanyi dalam paduan suara ayahnya menjadi superstar internasional,” kata MGM dalam keterangan tertulisnya yang dilansir oleh Kampus Bet.

Respect adalah kisah nyata yang luar biasa dari perjalanan ikon musik untuk menentukan suaranya sendiri,” lanjutnya.

Jennifer Hudson Jadi Aretha Franklin

Selain Jennifer Hudson yang pernah memenangkan Oscar, film ini akan dibintangi oleh Forest Whitaker, Marlon Wayans, Audra McDonald, Marc Maron, Tituss Burgess, Saycon Sengbloh, Hailey Kilgore, Skye Dakota Turner, Tate Donovan, dan Mary J. Blige.

Film Respect sendiri akan disutradarai oleh Liesl Tommy.

Aretha Franklin meninggal setelah lama berjuang melawan penyakit kanker pada 16 Agustus 2018 di usia 76 tahun.

Penyanyi ini telah menorehkan beragam prestasi termasuk 18 kali memenangi Grammy Award. Gaya bernyanyinya juga banyak memberikan pengaruh pada penyanyi-penyanyi lain.

Para penggemar tentu ingat dengan lagu-lagu hits yang pernah ia populerkan seperti Respect (1967), Natural Woman (1968) dan I Say a Little Prayer (1968). Kepergiannya jelas menimbulkan duka di dunia musik.

Aretha Franklin dimakamkan di Detroit, pada 31 Agustus 2018.   Kampus Bet