Berita Kampus

Berita Kampus Keluarga Berharap Mister Cakil Tak Ditahan Tapi Dimanfaatkan Negara

Iswan Firmansyah, kakak kandung DS alias Mister Cakil(18) perentas situs Bawaslu RI berharap sang adik tidak ditahan atas kejahatan yang diperbuatnya.

“Harapan saya tidak ditahan karena, saya pikir lebih baik keahliannya dimanfaatkan negara atau pemerintah,” dilansir Poker Online.

Menurutnya, sang adik itu orang yang agak diam tapi normal. Dan memang dari dulu, anaknya tidak terlalu terkontrol oleh orangtua, dan keluarga pun khawatir kalau dia salah pergaulan di usianya yang masih muda.

“Bukan tidak terkontrol karena perilaku yang tidak baik. Melainkan, karena kesibukan kami dari keluarga yang membuatnya tidak terlalu terkontrol,” ucap Iswan.

Berita Kampus

“Apalagi saat ibu meninggal, semakin tidak terkontrol. Bapak masih ada, cuma jarang di rumah karena kerjanya borongan sebagai kuli bangunan, jadi tidak bisa memperhatikan,” sambung Iswan.

[ Baca Juga : ” Jelang Tayang ‘Si Doel The Movie’, Rano Karno Ziarah ke Makam Benyamin ” ]

Lebih jauh, diakui Iswan, kalaupun harapannya DS tidak ditahan dan lebih dimanfaatkan keahliannya mungkin pemerintah bisa bimbing dia juga agar tidak salah pergaulan.

“Anaknya selama ini tidak aneh-aneh kelakuannya, dan banyak yang bilang kalau dia anak yang cepat bisa setiap diajarkan sesuatu bahkan, suka membantu orang-orang juga kalau dimintai tolong,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Jajaran Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap peretas situs Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI. Pelaku diketahui, berinisial DS alias Mister Cakil yang ternyata, masih berusia 18 tahun.

“Pelaku dengan sengaja melakukan defacing atau hacking pembobolan, atau penerobosan ilegal terhadap website http://inforapat.bawaslu.go.id, yang merupakan milik Bawaslu RI,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Selasa, (3/7) lalu.