Berita Kampus

Berita KampusKetimbang Zidane atau Pochettino, Man United Disarankan Permanenkan Solskjaer

Eks pemain Manchester United, Wes Brown, memberi pandangan perihal siapa pelatih yang cocok menangani mantan timnya tersebut musim depan. Ketimbang menunjuk salah satu dari Zinedine Zidane atau Mauricio Pochetino, Brown menyarankan manajemen Man United untuk memilih Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih permanen.

Saat ini, Solskjaer berstatus sebagai pelatih caretaker Man United dan dikontrak hingga akhir musim ini. Pria 45 tahun itu bertugas menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Selasa 18 Desember 2018.

Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer pun sudah memimpin Man United di laga kompetitif, tepatnya saat mereka bertandang ke markas Cardiff City di lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris 2018-2019 akhir pekan lalu. Secara luar biasa, Man United tampil trengginas dengan menang 5-1!

[ Baca Juga Berita Kampus : ” 6 Zodiak Ini Selalu Punya Cara Romantis untuk Bahagiakan Pasangannya, Bikin Iri Banget! ” ]

Dalam laga tersebut, Man United dominan di segala hal. Dalam hal penguasaan bola, Man United mencatatkan 74 persen. Selain itu, Jesse Lingard dan kawan-kawan melepaskan sembilan on target, berbanding tiga milik Cardiff.

Karena itu kelar pertandingan, Brown memuji Solskjaer. Pria berusia 39 tahun itu mengaku sudah lama tidak melihat Man United tampil sebagus di laga tersebut. Karena itulah, ketimbang menunjuk salah satu dari Pochettino atau Zidane, Brown menyarankan manajemen Man United untuk menjadikan Solskjaer sebagai pelatih permanen.

Ole Gunnar Solskjaer

“Secara pribadi, saya pikir bagus jika Ole (Solskjaer) diangkat sebagai pelatih permanen. Memang menyenangkan mendengar nama Pochettino dan Zidane, namun tidak mudah mendapatkan mereka. Jika Ole bekerja dengan baik, tidak ada alasan untuk tidak menjadikannya sebagai pelatih permanen,” kata Brown mengutip dari Agen Bola Online, Selasa (25/12/2018).