Lee Yong Dae

Berita Kampus – Ganda putra asal Korea Selatan (Korsel), Lee Yong Dae, mengaku sudah memupuskan harapannya untuk lolos ke Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. Ia mengatakan tak terlalu ngoyo untuk pergi ke Olimpiade keempatnya setelah mengalami cedera pada tahun lalu.

Lee dan pasangannya yakni Kim Gi Jung saat ini berada di peringkat ke-36 dunia dan akan menemui kesulitan untuk lolos ke Olimpiade yang akan berakhir pada 30 April 2020. Hanya 16 besar yang akan lolos, sementara rekannya yang menempati peringkat sembilan dunia yakni Choi SolGyu/Seo Seung Jae adalah calon terbaik untuk mewakili Korsel.

Pada musim lalu, kiprah Lee sedikit terganggu dengan cedera yang membuatnya harus absen di beberapa turnamen untuk mengejar ranking lolos ke Olimpiade. Meski sempat beraksi apik pada 2018, tetapi musim lalu sedikit memberi bencana.

Lee Yong Dae, Sudah Memupuskan Harapannya Lolos ke Olimpiade 2020

“Setelah berjuang dengan cedera tahun lalu, saya tidak tahu ke mana tujuan kami. Peringkat kami telah turun secara drastis, jadi kualifikasi Olimpiade keluar dari pertanyaan untuk saat ini,” ungkap Lee, mengutip dari Kampus Bet, Sabtu (11/1/2020).

Meski begitu, Lee tetap berharap bisa tampil maksimal di setiap turnamen yang mereka ikuti. Bersama Kim, keduanya memulai musim 2020 dengan cukup baik yang mampu lolos ke final di turnamen perdana tahun ini yakni Malaysia Masters Super 500.

“Tapi kami bertujuan untuk terus maju dan meningkatkan diri setiap hari, setiap turnamen, meskipun akan sulit untuk mencapai yang terbaik dari sebelumnya,” pungkas pemain berusia 31 tahun tersebut. Kampus Bet