Pedas

Berita Kampus – Pernahkah Anda mendambakan makanan pedas belakangan ini? Anda tidak bisa menahan kegembiraan saat melihat dan mencium aroma rempah-rempah. Nah, ilmu pengetahuan mengatakan bahwa itu adalah cara tubuh mendorong Anda agar tetap hangat. Ingin tahu korelasinya?

Ketika suhu turun, tubuh mencoba untuk tetap hangat. Menurut pengobatan tradisional China, setiap organ dalam tubuh merespons rasa tertentu. Paru-paru misalnya, merespons rempah-rempah karena mereka bersesuaian dengan energi paru-paru. Dikatakan bahwa karena sifat pemanasnya, rempah-rempah mengeluarkan dingin dari tubuh.

Di musim dingin, kita rentan terhadap flu, infeksi paru-paru dan infeksi paru-paru lainnya karena adanya patogen di udara. Paru-paru harus tetap sehat agar patogen tidak menimbulkan malapetaka di tubuh. Ketika fungsi paru-paru terganggu, berbagai masalah bisa terjadi, seperti sinus, sakit kepala, batuk, menggigil, nyeri tubuh, dan sebagainya.

Makan Pedas Saat Cuaca Dingin

Ketika kita makan makanan pedas, seperti dilansir Kampusbet, hal itu membantu mengeluarkan angin dan patogen dari tubuh, meningkatkan aliran energi dan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Anda harus memperhatikan bahwa hidung Anda mulai berjalan ketika Anda mengkonsumsi rempah-rempah. Ini bagus karena membantu menghilangkan lendir. Juga, jika Anda berada di iklim basah dan dingin, rempah-rempah dapat membuat Anda merasa lebih hangat dengan membuat Anda berkeringat.

Selain itu, rempah-rempah juga membantu menurunkan berat badan dengan meningkatkan api pencernaan dan metabolisme.

Ingat, rempah-rempah tidak cocok untuk semua orang. Sementara, beberapa bisa tidak toleran terhadap rempah-rempah, yang lain mungkin menderita sakit maag yang bisa diperburuk. Tapi, Anda tidak harus menggunakan sayap panas yang menyala-nyala; makanan seperti jahe, bawang putih, paprika, dapat memiliki efek pemanasan yang sama. Tambahkan semua ini ke dalam makanan Anda. Selain itu, berhati-hatilah jika Anda cenderung berjerawat. Tanyakan dokter Anda terlebih dahulu.

Keuntungan lain menyantap makanan pedas, di antara menjaga kesehatan jantung dengan menurunkan kolesterol jahat. Selain itu, memperbaiki mood dengan meningkatkan produksi hormon serotonin, yang membantu mengurangi stres, kecemasan, dan kemarahan.   Kampusbet