Berita Kampus

Berita KampusMencuci Pakaian Baru Yang Diperlukan Untuk Mencegah Iritasi Kulit

Apakah benar-benar perlu mencuci pakaian baru sebelum memakainya? Menurut beberapa ahli, jawabannya adalah ya.

Donald Belsito, seorang profesor dermatologi di Columbia University Medical Center, mengatakan bahwa mengenakan pakaian yang dibeli di toko tidak dicuci dapat menyebabkan iritasi kulit, kudis, kutu atau bahkan jamur.

Kita mungkin tidak pernah tahu sejarah panjang pakaian tersebut atau bagaimana mereka ditangani, karena orang sebelumnya yang mencobanya mungkin adalah pembawa kutu.

Menurut Belsito, kutu dan kudis dapat “ditularkan dari mencoba [pakaian] di toko”.

Lana Hogue, seorang ahli manufaktur pakaian, berkata, “kalian  harus benar-benar mencuci pakaian sebelum memakainya, terutama apa pun yang ada di samping kulit atau yang akan kalian kerahkan.”

Baik Hogue dan Belsito juga mencatat bahwa bahan kimia pada pakaian di toko harus menjadi perhatian.

[ Baca Juga  : ” Pevita Pearce Antusias Penonton Luar Negeri Respons Positif ‘Buffalo Boys’ ” ]

Menurut Agen Bola Terpercaya, hampir semua benang dan kain yang dicelup membutuhkan bahan kimia dalam proses pembuatan pakaian. Bahan kimia ini dapat berbahaya, yang menyebabkan, misalnya, dermatitis, ruam merah gatal yang muncul di mana saja iritasi bersentuhan dengan kulit.

Selanjutnya, proses pengiriman pakaian melibatkan pengawet untuk mencegah jamur tumbuh jika ada kelembaban. Salah satu bahan kimia ini adalah resin formaldehid, yang biasa digunakan dalam pakaian untuk mencegah jamur membentuk dan menjaga pakaian bebas kerut.

Dermatolog Lindsey Bordone dari Columbia University Medical Center menekankan betapa parahnya reaksi seperti eksim dapat terjadi ketika pakaian formaldehida bersentuhan dengan kulit.

Kabar baiknya adalah sebagian besar masalah ini dapat dihindari dengan mencuci pakaian sebelum memakainya.

Sejumlah pakaian tidak memerlukan pra-cuci, seperti pakaian renang – kontak dengan air akan mencuci sesuatu yang berbahaya – atau pakaian luar, jika tidak menyentuh kulit secara langsung.