Berita Kampus

Berita KampusMenghidupkan Kembali Masa Lalu di Hotel Tugu Malang

Menawarkan sebuah bangunan bergaya klasik dengan dua pohon besar “suci” di depan, Hotel Tugu Malang di Jawa Timur mungkin memancarkan suasana angker pada pandangan pertama. Namun, properti, yang terletak di jantung kota, menawarkan banyak cerita tentang masa lalu melalui barang-barang antiknya.

Didirikan oleh Anhar Setjadibrata, hotel ini dihias dengan sangat mewah dengan barang-barang antik mulai dari pintu masuk ke kamar-kamarnya. Namun alih-alih memberikan satu merinding, benda-benda ini menawarkan kilasan berharga tentang masa lalu, terutama periode yang dekat dengan leluhur dan keluarga pemilik. Banyak di antara mereka datang dengan informasi yang menjelaskan kisah di balik karya itu untuk mengedukasi para tamu.

Setiap kamar didekorasi dengan tema yang berbeda. Yang paling eksklusif adalah Kediaman Apsara, yang terinspirasi oleh kamar seorang pangeran Jawa yang jatuh cinta dengan seorang penari dewa-dewa, yang dikenal sebagai penari bidadari. Residence ini memiliki pelayan pribadi, bathtub outdoor, dan tempat tidur besar 3,5 meter.

Berita Kampus

Selama saya menginap di sini, saya memesan salah satu Kamar Eksekutif hotel di lantai dua, dicat warna biru gelap dan dengan balkon serta perabotan berukuran besar. Tempat tidurnya sangat tinggi sehingga saya perlu menggunakan batang kayu untuk naik ke dalamnya. Ruangan itu juga dilengkapi dengan unsur-unsur modern, seperti pers Perancis dan pencahayaan tempat tidur yang fleksibel.

Hotel baru-baru ini memperkenalkan restoran baru, SaigonSan. Nenek moyang Anhar, keluarga Oei Tiong Ham yang lahir di Semarang, dikatakan telah membawa artefak dari Indocina ke Hindia Belanda, seperti yang disebut Indonesia. SaigonSan juga memberi penghormatan kepada putra terakhir Ham yang menghabiskan sebagian besar hidupnya di Bangkok, Thailand, dan meninggal beberapa tahun yang lalu.

Berita Kampus

[ Baca Juga : ” Di Masa Depan, Ngecas Smartphone Cuma Bisa Lewat Usap Jari ” ]

Terhubung ke Royal Angkor Room, sebuah restoran yang memperingati Jayavarman II sebagai pendiri kerajaan Angkor pada awal abad kesembilan, tempat ini menyajikan hidangan Vietnam dan Thailand modern. Di antara makanan yang disorot adalah salad Pla Tod Yam Mamuang yang menyegarkan yang terdiri dari mangga hijau, pomelo dan kepiting soft-shell, dan Banh Xeo, yang merupakan panekuk renyah Vietnam dengan irisan ayam dan udang. SaigonSan juga menawarkan berbagai jenis pho dan Classic Pho Local adalah hidangan yang paling direkomendasikan.

Berita Kampus

Sambil menikmati makan malam, para tamu dapat mengagumi banyak objek bersejarah yang ditampilkan di SaigonSan, termasuk foto Raja Kamboja Norodom Sihanouk, mantan pemimpin Vietnam Ho Chi Minh dan mendiang Raja Thailand Bhumibol Adulyadej. Tempat ini juga menyediakan kamar pribadi dan area khusus untuk pasangan yang menginginkan privasi.

Selain restoran, hotel ini memiliki Roti Tugu Bakery, yang menyajikan roti segar, makanan ringan tradisional, dan kopi. Disini juga memiliki toko anggur dan bar serta toko aksesoris di mana orang dapat membeli kain tradisional, pakaian dan perhiasan.

Berita Kampus

Mereka yang tertarik dalam tur kota dapat membeli banyak pilihan paket tur di properti seperti dilansir oleh Agen Bola Terpercaya, yang meliputi Makan Malam Romantis di Gunung Bromo dan eko-wisata perkebunan kopi Tugu Kawisari.