Kayu Manis

Berita Kampus – Kayu manis biasa digunakan untuk bumbu masakan sebagai penambah rasa dan pengharum makanan. Rempah-rempah yang berbentuk gulungan ini juga memiliki manfaat lain, yakni dapat menurunkan berat badan Anda.

Penting untuk dipahami bahwa perjalanan menuju kesehatan yang lebih baik dimulai dari diet sehat. Jika tidak ada keringat yang keluar saat menurunkan berat badan, kami sarankan untuk kembali ke dasar.

Tidak ada salahnya jika Anda mencoba cara yang satu ini meminum air rebusan dengan campuran lainnya yang mungkin bisa membuat berat badan Anda berkurang.

Dilansir dari Kampus Bet, Senin (16/12/2019), berikut manfaat air rebusan kayu manis yang bisa menurunkan berat badan Anda.

Kayu manis yang kaya rasa tidak hanya memiliki manfaat kesehatan, tetapi juga dapat membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan. Bumbu aromatik ini memiliki sejumlah khasiat sebagai obat dan membakar lemak.

Jika Anda khawatir dengan perut yang membuncit, disarankan untuk membuat secangkir teh kayu manis panas. Kayu manis dikenal dapat membantu metabolisme, mengatur kadar gula darah dan meningkatkan fungsi insulin semua ini secara bersama bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

Menurut sebuah penelitian Jepang yang diterbitkan dalam Journal of Nutritional Science and Vitaminology pada 2012, kayu manis dapat membantu memerangi lemak pada tubuh Anda.

 

Baca Juga :

Sentuhan Motif Air Berpadu Keindahan Flora dalam Sebuah Botol

 

Namun, perlu diketahui bahwa kayu manis hanya akan membantu melengkapi latihan rutin dan diet seimbang Anda. Pada akhirnya, Anda harus tetap berolahraga dan menjaga pola makan jika Anda sedang berusaha menurunkan berat badan.

Resep :

Berikut adalah cara paling mudah untuk menambahkan teh kayu manis ke rutinitas penurunan berat badan Anda.

Bahan yang dibutuhkan :

Air

Satu sendok teh madu

Sedikit lemon secukupnya

1 batang kayu manis

Cara membuatnya :

1. Rebus batang kayu manis dalam air sampai harum

2. Peras sedikit lemon dan tambahkan satu sendok teh madu mentah ke dalamnya. Minuman penurun berat badan Anda siap.

Anda juga bisa memasukkan rempah-rempah lain, seperti jahe, lada, kapulaga dan mint untuk membuat ramuan ini lebih sehat dan enak. Kombinasi lemon, madu, dan kayu manis sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Kampus Bet