Toyota Yaris

Berita Kampus – Citra kendaraan hatchback Toyota Yaris yang dekat dengan konsumen kalangan anak muda menghasilkan karya unik. Salah satu unit Toyota Yaris dimodifikasi dengan fokus pada sistem tata suara serta perangkat elektronik sehingga mampu menunjang penampilan seorang Disc Jockey (DJ).

Model kendaraan tersebut mendapat perhatian saat hadir memeriahkan ajang festival musik Djakarta Warehouse Project (DWP). Muncul dalam anjungan khusus bertajuk Yaris X DWP, unit mobil Yaris Rhythm seakan tampil selaras dengan sejumlah DJ Ibu Kota seperti Ninda Felina hingga Dipha Barus.

Secara khusus, mobil ini sudah diperkenalkan pada ajang pameran GIIAS 2019 lalu. Namun, baru pada perhelatan festival musik DWP yang berlangsung 13-15 Desember 2019 ini, tampilan modifikasi pada Yaris Rhythym ditunjukkan secara maksimal.

Peningkatan sistem audio mobil tersebut mengikuti aliran Sound Quality and Loud (SQL), sekaligus menjadi sistem suara utama pada booth tersebut. Modifikasi perangkat sistem tata suara tersebut, sampai harus mengorbankan baris kursi penumpang kedua di mobil itu.

Baca Juga :

Qooder , Motor Roda 4 Seharga Innova Boleh Masuk Tol?

Perangkat yang digunakan antara lain berupa empat buah subwoofer dengan ukuran 12 inci. Berikut dengan komponen speaker model full range ukuran empat inci, speaker midbass di bagian belakang maupun menempel di pintu samping. Performa tersebut didukung lima buah amplifier di bagian tengah mobil.

Keikutsertaan model Toyota Yaris dalam ajang ini sekaligus menjadi strategi Toyota menjalin kedekatan dengan kalangan muda. “Toyota Yaris diarahkan menjadi kendaraan bagi mereka yang berjiwa muda dan kreatif,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) seperti dikutip oleh Kampusbet.

Model Toyota Yaris sendiri sudah hadir di Indonesia sejak 2006 lalu, serta sudah beberapa kali mendapat penyegaran. Bahkan, berdasarkan rumor seiring pameran Tokyo Motor Show lalu, akan terdapat pembaruan dengan gaya elegan dan balap yang meluncur tahun depan. Kampusbet