Chevrolte Corvette

Berita Kampus – Langkah restorasi tampilan mobil klasik Chevrolte Corvette Convertible ternyata tak hanya urusan mengembalikan bodi ke bentuk aslinya. Namun urusan sektor pacu sering menjadi masalah untuk meningkatkan tingkat originalitas sebuah mobil klasik yang telah lama usang atau tak terurus.

Seperti modifikasi pada Corvette satu ini yang mengharuskan penggunaan mesin baru dan meninggalkan model standarnya karena kesulitan dalam mendapatkan komponen mesin yang sudah sangat jarang ada. Langkah engine swap pun menjadi pilihan akhir banyak modifikator untuk tetap menjalankan langkah restorasi yang dilakukan.

Bahkan restorasi dan modifikasi Corvette convertible ini terbilang cukup lama, dimana proses pengerjaannya memakan waktu sangat lama mencapai 7 tahun. Terkait sektor pacu mobil ini dibekali mesin V8 berkapasitas 7.000 cc milik Corvette LS7, mobil ini mampu menghempaskan tenaga sebesar 505 hp yang disalurkan melalui transmisi manual enam percepatan dari merk Tremec yang digerakkan oleh penggerak roda belakang.

Terkait pada mesin yang digunakan, ini menandakan bahwasannya mobil klasik tersebut lebih kencang ketimbang mobil anyar dari Corvette Stingray keluaran tahun 2020 yang hanya mampu mengeluarkan tenaga sebesar 490 hp.

Modifikasi Chevrolte Corvette Memakan Waktu 7 Tahun

Pembangun dari mobil ini menjelaskan, hanya sedikit memodifikasi pada mesin V8 yang digunakan pada mobil tersebut dan masih tetap menggunakan sistem oli kering (Dry Sump Oiling System) yang artinya tangki oli pada mobil ini tidak lagi berada dibawah karter mesin alias terpisah dengan mesinnya itu sendiri

Tak hanya itu, spakbor di bagian belakang juga ikut bertambah 3.5 inci di setiap sisinya. Hal ini dilakukan agar ban 18 inci yang digunakan bisa masuk di mobil tersebut serta tetap bisa mempertahankan soft-top custom dari Ron Magnus. Sementara di bagian suspensi, Corvette keluaran tahun 1957 ini menggunakan suspensi dari Corvette C4 pada bagian depan dan belakang yang dipadukan dengan kaliper berukuran 15 inci pada sistem pengeremannya.

Di bagian fitur, mobil ini dilengkapi dengan pending udara, lalu terdapat power window, kursi yang dilengkapi dengan pemanas, dan terdapat sistem audio yang telah terintegrasi dengan apple car play dan android auto.

Kabarnya seperti dilansir oleh Kampusbet, Chevrolette Corvette Convertible yang telah menempuh usia selama 63 tahun ini, akan dilelang di rumah lelang Berret-Jackson, Arizona, Amerika Serikat pada akhir Januari tahun 2020 mendatang. Kampusbet