Berita Kampus

Berita KampusMusim Hujan Tiba, Catat 4 Tips Ini Biar Nggak Gampang Beser

Cuaca yang dingin kerap kali membuat sebagian orang ingin buang air kecil melulu. Menurut ahli, fenomena ini disebut sebagai cold diuresis.

Dikutip dari Agen Bola Online, pada suhu dingin, tubuh menyempitkan pembuluh darah yang meningkatkan tekanan darah. Oleh sebab itu, ginjal akan berusaha menghilangkan cairan untuk mengurangi tekanan darah.

Tapi kan kalau keseringan bolak-balik ke kamar mandi bikin nggak nyaman juga. Nah berikut ada beberapa tips yang dirangkum tim detikHealth biar nggak gampang beser saat musim hujan tiba.

Jaga tubuh tetap hangat

Berita Kampus

Menjaga tubuh tetap hangat dengan memakai pakaian tebal atau berlapis bisa dilakukan biar nggak gampang buang air kecil terus-terusan. Terkadang, cold diuresis juga adalah tanda bahwa tubuh sedang mengalami hipotermia. Jadi pastikan untuk tetap menjaga tubuh tetap dalam kondisi hangat ya.

Olahraga

Berita Kampus

Sebuah penelitian menunjukkan agar nggak keseringan bolak-balik kamar mandi ketika musim hujan tiba adalah dengan berolahraga. Di beberapa poin, tubuh akan berusaha menjaga suhu tetap stabil.

Dengan berolahraga, tubuh akan berusaha untuk menjaga suhunya tetap hangat sehingga bolak-balik kamar mandi akan terhindarkan.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Ini Perbedaan Virus hingga Trojan yang Sering Menyerang PC ” ]

Makan makanan berserat

Berita Kampus

Makanan yang memiliki kadar serat yang tinggi bisa membantu mengurangi konstipasi yang secara tidak langsung dapat membantu kandung kemih untuk keluar dalam waktu yang sedikit lebih lama. Hmm.. bisa di coba nih.

Tetap minum air putih ya

Berita Kampus

Kebanyakan orang jadi malas untuk minum air putih karena takut beser. Profesor Stavros Kavouras dari Arizona State University mengatakan pada musim apapun konnsumsi air putih harus tetap dijaga.

Cuaca dingin yang membuat kita juga sering kencing tak akan berpengaruh selama kita sudah memenuhi kebutuhan cairan sesuai yang dianjurkan.