Berita KAmpus

Berita KampusOtak Alien yang Ditemukan Di Kanada Buat Heboh, Berikut Penampakannya

Ilmuwan menemukan gumpalan yang menyerupai otak di laguna di Stanley Park, Vancouver, Kanada. Mereka mengidentifikasi gumpalan itu sebagai koloni makhluk mungil bernama bryozoan.

Makhluk tersebut diduga telah ada selama jutaan tahun dan berkerumun menyerupai gumpalan mirip otak, dilansir Agen Bola. Maka tak heran, ilmuwan menyebut gumpalan tersebut dengan julukan otak alien.

Koloni ini biasanya ditemukan di daerah beriklim hangat, terutama di sepanjang sungai Mississippi.

Koloni otak alien ini terdiri dari organisme aseksual individu yang disebut zooids.

Celina Starnes, dari Stanley Park Ecology Society, pertama kali menemukan koloni di laguna tersebut. Waktu itu, Celina memeriksa makhluk berwarna coklat itu dan mirip jelly dari air.

[ Baca Juga : ” Mantan Bos Ferrari, Sergio Marchionne Meninggal Dunia ” ]

“Mereka adalah koloni organisme kecil yang suka berkumpul bersama,” ujar rekan Starnes, Kathleen Stormont.

“Otak alien ini memiliki garis keturunan purba yang tidak berubah selama ratusan ribu tahun,” katanya kepada Vancouver Courier.

“Ini seperti jelly,” lanjut Stormont.

Dan Makhluk ini ternyata hanya bisa bertahan di perairan yang hangat. Temuan bryozoan di Kanada, yang bersuhu rata-rata 15 derajat, dapat dikaitkan dengan perubahan iklim yang menghangatkan planet ini.

Profesor biologi di University of British Colombia, Ian Walker, mengatakan kepada National Geographic, “Dengan iklim yang memanas, mereka mungkin bermigrasi ke suatu tempat di utara. Kondisi iklim tersebut membuat saya berspekulasi bagaimana mereka bisa menyebar.”