Berita Kampus

Berita KampusPembuat boneka Asian Games Berusaha untuk Berbagi Kebahagiaan

Produsen boneka di Malang, Jawa Timur, adalah salah satu dari banyak bisnis yang mendapat manfaat dari Asian Games mendatang.

Istana Boneka telah diberikan izin untuk memproduksi merchandise untuk acara quadrennial, yaitu boneka maskotnya Bhin Bhin, Atung dan Kaka.

“Kami bersyukur telah dipercaya untuk menghadirkan Indonesia melalui [boneka] hewan yang terancam ini kepada peserta [Asian Games] serta tamu dari luar negeri; ini bukan hanya tentang uang, ”pemilik Istana Boneka Susan Soewono mengatakan di pabriknya di Malang pada hari Jumat.

Berita Kampus

Didirikan sebagai bisnis industri rumahan pada tahun 2000, pabrikan berusaha untuk mengembangkan teknik baru untuk menciptakan produk yang lebih baik dengan lebih cepat.

“Kami pertama menerima panduan gaya dalam gambar 2D. Kemudian kami memprosesnya sebagai gambar 3D menggunakan komputer dan akhirnya membuat boneka dari mereka,” kata Susan pada Agen Bola Terpercaya, menambahkan bahwa perusahaan – yang mempekerjakan sekitar 300 pekerja – akhirnya menerima persetujuan untuk memproduksi boneka tersebut pada bulan April.

[ Baca Juga : ” Situs Web Prabowo-Sandi Dijual Rp 1 Miliar, Masih Bisa Nego ” ]

Istana Boneka telah membuat ratusan ribu boneka maskot Asian Games.

“Namun, karena mereka adalah pesanan khusus, kami tidak dapat menjualnya langsung [ke pelanggan]. Kami hanya memproduksi dan mengirimkannya kepada pemegang lisensi,” jelas Susan.

Prediksi Kampusbet

Pabrik milik Istana Boneka menghasilkan rata-rata 3.000 boneka setiap hari berdasarkan pesanan dari seluruh dunia, termasuk dari studio film Hollywood seperti Disney dan Universal Studios.

Untuk memastikan kualitas produknya, perusahaan menawarkan jaminan seumur hidup untuk semua bonekanya.

“Selain berbagi kebahagiaan dengan anak-anak dan orang dewasa dengan boneka kami, bagi saya yang paling penting adalah memberdayakan orang-orang [Indonesia] dengan bisnis ini,” kata Susan.