Twitter

Berita Kampus – Twitter secara resmi telah menghimbau bagi pengguna Android untuk memperbarui versi aplikasi Twitter pengguna. Sebab, telah ditemukannya celah kerentanan keamanan di Android.

Adanya celah keamanan ini dapat membuat hacker untuk melihat data informasi pengguna, bahkan bisa mengendalikan akun pengguna untuk mengirim cuitan dan fitur direct messages.

Pihaknya menjelaskan perusahaan  telah memperbaiki masalah tersebut, tetapi pengguna Android harus memperbarui aplikasi sesegera mungkin untuk melindungi akun pribadi masing-masing.

Jika tidak memperbarui aplikasi, perusahaan mengatakan pengguna harus yang ingin mengakses akunnya, lebih baik menggunakan Twitter.com agar lebih aman.

Update Twitter Atau Dibajak Hacker!

“Sebelum perbaikan, melalui proses rumit yang melibatkan penyisipan kode berbahaya ke dalam area penyimpanan terbatas pada aplikasi Twitter, dimungkinkan bagi seseorang yang berniat buruk untuk mengakses informasi (misalnya, pesan Langsung, Tweet yang dilindungi, informasi lokasi) pengguna lain dari aplikasi,” Tulis di blog resminya yang dikutip oleh Kampus Bet.

“Kami tidak memiliki bukti apakah kode jahat ini dimasukkan ke dalam aplikasi atau mereka memanfaatkan celah keamanan. Kami tak benar-benar yakin, sehingga kami membuat peringatan ekstra,” sambungnya.

Mereka juga mengungkapkan masalah ini sudah diperbaiki untuk aplikasi android versi 7.9.3.4 yang dirilis November lalu untuk Android KitKat. Serta, pengguna Lollipop dan versi Android yang lebih baru juga sudah mendapat pembaruan pada Oktober lalu (versi 8.18).  Kampus Bet