Berita Kampus

Berita KampusPengguna Facebook Bakal Diperingatkan jika Bermain Terlalu Lama

Facebook sedang menyiapkan sebuah fitur baru bernama Your Time on Facebook.

Melalui fitur ini, para pengguna bisa mengetahui seberapa lama mereka menghabiskan waktu menggunakan media sosial tersebut.

Dilansir Agen Bola, Your Time on Facebook akan menunjukkan statistik kepada para pengguna, seperti tentang waktu yang dihabiskan mengakses Facebook setiap hari, serta rata-rata waktu per hari dan pekan.

Pihak Facebook sendiri telah mengonfirmasi tentang fitur tersebut kepada Tech Crunch.

Lebih lanjut, firur baru itu juga akan bisa membuat pengguna mengatur pengingat harian untuk memberitahu mereka jika sudah terlalu lama menggunakan Facebook.

Selain itu, pengguna nantinya juga akan lebih mudah mengatur notifikasi.

Sejauh ini pihak Facebook belum mengungkapkan perkiraan waktu peluncuran Your Time on Facebook. Biasanya, perusahaan akan melalukan proses pengujian terlebih dahulu ke sejumlah pengguna atau negara, sebelum merilis fitur baru untuk publik.

Sama seperti fitur-fiturnya terdahulu, Your Time on Facebook diyakini akan dirilis untuk pengguna perangkat iOS dan Android.

[ Baca Juga : ” Kocak, Pria Ini Ditilang Gara-Gara Kasih Makan Anjing ” ]

Namun, mengingat belum ada informasi waktu peluncuran, pengguna harus bersabar sampai Facebook merilisnya.

Selain Your Time on Facebook, Facebook dilaporkan tengah menyiapkan fitur penerjemah otomatis untuk layanan Messenger. Menurut laporan, fitur ini akan meluncur dalam waktu dekat di Messenger.

Fitur penerjemah pesan otomatis di Messenger ini akan dirilis terlebih dahulu di Amerika Serikat (AS) dan Meksiko. Kemampuan bahasa awalnya adalah menerjemahkan pesan bahasa Inggris dan Spanyol.

Fitur M Translations tersebut diumumkan di konferensi F8 pada tahun ini dan merupakan bagian dari M Suggestions. M Suggestions merupakan paket teknologi Artificial Intelligence (AI, kecerdasan buatan) untuk Messenger dengan berbagai fungsi.

M Translations bekerja dengan cara yang sama dengan fitur penerjemah yang sudah ada di Facebook.

Jika seseorang pengguna berbahasa Inggris menerima pesan dalam bahasa Spanyol, maka Messenger akan secara otomatis menerjemahkannya.

Artinya, fitur ini bisa menerjemahkan bahasa Inggris ke Spanyol, begitu pula sebaliknya.

Sayangnya, belum ada informasi tentang tanggal pasti peluncuran fitur penerjemah bahasa ini. AS dan Meksiko dipastikan akan menjadi yang pertama mencicipinya, tapi Facebook juga akan merilisnya untuk berbagai negara lain setelahnya.