Berita Kampus

Berita KampusPenyelenggara Asian Games Palembang Menjadwalkan Ulang Acara-Acara yang Terpotong Idul Adha

Penyelenggara Asian Games 2018 di Palembang, Sumatra Selatan, telah menata ulang jadwal dari beberapa acara untuk memungkinkan atlet Muslim untuk mengikuti doa Idul Adha (Hari Pengorbanan) pada hari Rabu.

Doa ini biasanya diadakan pukul 7 pagi di pagi hari dan berlangsung lebih dari satu jam. Asian Games memiliki setidaknya tiga pertandingan olahraga yang dijadwalkan pada 9 pagi pada hari Rabu yang dapat mencegah atlet Muslim mengikuti Idul Adha.

[ Baca Juga : ” Konsep Mobil Toyota Siap untuk Masa Depan ” ]

Yusuf Wibowo dari panitia penyelenggara Palembang mengatakan mereka telah menjadwal ulang gelandang sepak takraw dan acara bowling hingga jam 10 pagi pada hari Rabu. Namun, jadwal acara syuting tetap tidak berubah, karena tempat itu dekat masjid.

“Kami telah mengkomunikasikan [jadwal baru] untuk setiap divisi olahraga,” Yusuf, yang juga mengepalai Dinas Olahraga dan Pemuda Palembang, mengatakan kepada Agen Poker Online pada hari Selasa.

Orrganizer juga telah menyiapkan dua area dekat Desa Atlet Jakabaring untuk doa Idul Adha: sebuah masjid dengan kapasitas 1.300 jamaah dan tempat terbuka untuk mengakomodasi atlet Muslim.

Diperkirakan 1.000 Muslim berada di antara kontingen Asiad di Palembang.