Berita Kampus

Berita KampusPsikolog: Main Aplikasi Video Musik Bisa Jadi Sarana Unjuk Bakat

Sering memperhatikan teman-teman atau mungkin saudara terdekatmu yang tiba-tiba main aplikasi video musik? Jangan langsung dimarahin dulu ya, sebab bermain aplikasi sejenis misalnya Tik Tok juga punya manfaat yang baik kok menurut psikolog.

“Sebenarnya segala sesuatu pasti ada sisi positif dan negatifnya. Untuk Tik Tok, media ini sebenarnya memberikan banyak fitur yang jika dimanfaatkan secara positif bisa menjadi sarana showcase kreativitas anak muda, bisa menggali potensi dan ‘unjuk bakat’,” kata psikolog dari Fakultas Psikologi Universitas Pelita Harapan, Karel Karsten Himawan melalui pesan singkat kepada Agen Bola Terpercaya, Selasa (3/7/2018).

[ Baca Juga : ” Facebook membebaskan pengguna yang tidak diinginkan ” ]

Namun dengan catatan, para remaja sebaiknya memanfaatkan aplikasi ini secara bijaksana. Sebab, masa remaja adalah masa di mana mereka sedang mencari jati diri.

Bagi mereka yang belum menemukan jati dirinya, ada hal-hal yang harus diwaspadai misalnya mencari cara untuk diakui eksistensinya dengan memamerkan diri melakukan aksi di luar batas atau justru mengasosiasikan identitas dirinya pada aktor yang dia ikuti.

Jadi healthy friends, semua itu tergantung dari bagaimana kamu memanfaatkan aplikasi atau platform tertentu. Ketika kamu menggunakannya dengan baik, dampak positifnya tentu akan kembali padamu.