Ramuan Tradisional Ini Jaga Kulit Tetap Mulus dan Wangi

BeritaKampus –   Ramuan Tradisional Ini Jaga Kulit Tetap Mulus dan Wangi

SETIAP perempuan rasanya ingin memiliki kulit yang mulus dan wangi. Tak bisa dipungkiri jika kedua hal tersebut mampu membuatnya terlihat lebih menarik. Meskipun ada beberapa yang terlihat cuek, tapi tentu mereka tidak ingin mengeluarkan aroma yang tidak sedap dari tubuhnya.

{ Baca Juga, ” Sainz Sebut Renault Telah Buat Kemajuan Pesat di F1 Musim 2018 ” }

Mendapatkan kulit yang mulus dan wangi tidak harus selalu dengan melakukan perawatan ke salon kecantikan atau menggunakan produk yang harganya selangit. Anda bisa menggunakan ramuan tradisional yang berasal dari bahan herbal. Melansir berbagai sumber, Senin (5/3/2018), berikut sejumlah ramuan yang bisa digunakan untuk membuat kulit tampak mulus dan Judi Online:

Lulur

Perawatan kecantikan yang sering dilakukan oleh perempuan Jawa ini berbahan dasar kunyit. Sebagaimana diketahui, kunyit memiliki kandungan antiseptik dan antibakteri yang baik untuk kulit. Kunyit bisa membantu membersihkan dan mengecilkan pori-pori. Lulur juga bisa membantu menghilangkan bau badan. Balurkan lulur berbahan dasar kunyit ke seluruh tubuh dan kemudian bilas hingga bersih saat sudah mengering.

Batimung

Ini adalah metode perawatan tradisional dari Banjar, Kalimantan Selatan yang hampir mirip dengan sauna. Sebelum menguapi tubuh, ada baiknya membaluri tubuh menggunakan ramuan yang terbuat dari campuran ketan hitam dan bedak dingin. Kemudian uapi tubuh dengan rebusan air panas yang terdiri dari campuran minyak serai, akar wangi, daun jeruk purut, temu giring, kenanga, pandan, dan melati. Cara ini bisa membuat kulit menjadi wangi dari dalam.

Boreh

Ramuan yang berasal dari Bali ini terdiri serai, cendana, jahe, cengkeh, pala, lengkuas, beras hitam, dan minyak kelapa. Semua bahan itu bisa ditumbuk secara bersama-sama. Kemudian balurkan ke seluruh tubuh hingga setengah kering dan setelahnya di lap menggunakan kain basah hingga bersih. Boreh bisa membantu mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori dan sel kulit mati. Maka tak heran bila kulit bisa tampak bercahaya.

Jamu

Tak hanya membalurkan ke tubuh, perawatan untuk kulit bisa dilakukan dengan cara meminum ramuan tertentu seperti jamu. Kunyit asam adalah salah satu jamu yang memiliki khasiat untuk menghilangkan bau badan. Selain itu, jamu juga bisa membantu mencerahkan kulit.

Ramuan daun sirih

Daun sirih merupakan tanaman yang sering digunakan untuk membuat tubuh menjadi wangi karena mengandung minyak astiri, estragol, terpen, gula, pati, dan beberapa zat lainnya. Kandungan itu berfungsi sebagai antibakteri dan mencegah keringat berlebih. Cara meramunya cukup mudah yaitu merebus beberapa helai daun sirih tinggal dan setelah mendidih, air rebusannya diminum dalam keadaan hangat. Selain daun sirih, masih ada daun lain yang bisa direbus untuk membuat kulit wangi yaitu daun beluntas dan daun kemangi.