Royal Enfield Classic 350

Berita Kampus – Royal Enfield membuka tahun 2020 dengan meluncurkan motor terbaru yaitu, BS6 Royal Enfield Classic 350. Motor bergaya klasik khas Royal Enfield ini secara resmi diluncurkan pertama kali di India.

BS6 Classic 350dibanderol dengan harga Rs 165.000 atau sekitar Rp 31 juta. BS6 merupakan varian dari seri Classic 350 yang mana menjadi kontributor penjualan Royal Enfield di India. Meski begitu, untuk generasi terbaru Classic 350 sendiri tak akan lama lagi.

Varian BS6 enam ini sedikit lebih mahal dari BS4 dikarenakan ada beberapa penyesuaian mesin di mana kini dilengkapi injeksi. Di samping itu, Royal Enfield mengklaim BS6 Classic 350 ini mampu memberikan tenaga lebih besar.

Belum ada rincian lebih lengkap mengenai motor ini. Informasi terkini dari Car and Bike mengatakan model ini akan tersedia dalam dua warna, Stealth Black dan Chrome Black. Kedua warna ini dipadukan ban tubeless velg jari-jari.

Royal Enfield Classic 350 Diluncurkan di India

Dilansir oleh Kampus Bet, untuk keamanannya motor buatan India ini juga telah dilengkapi dengan ABS. Di India, BS6 Classic 350 sudah menerima pemesanan.

Peluncuran motor baru ini juga tak dapat dipisahkan dengan keseriusan Royal Enfield memperkuat pasarnya. Merek asal Inggris ini bahkan sudah mengembangkan motor dengan kubikasi yang lebih kecil agar bisa mendapatkan lebih banyak konsumen.

Setidaknya sudaha ada dua nama motor baru yang didaftarkan oleh Royal Enfield, yaitu Sherpa dan Hunter. Kedua motor itu digadang akan mengusung mesin 250cc yang lebih ramah dikendarai oleh Pria dan Wanita. Kampus Bet