Berita Kampus

Berita KampusShadow of the Tomb Raider Tak Bakal Rilis untuk Nintendo Switch

Seri terbaru Tomb Raider, Shadow of the Tomb Raider, diketahui bakal meluncur ke PS4, Xbox One, dan PC pada 14 September 2018.

Namun demikian, kehadiran sekuel ketiga Tomb Raider reboot ini turut dinanti para gamer Nintendo Switch.

Banyak yang mengelu-elukan kisah Lara Croft tersebut bisa dimainkan di layar konsol gim portabel hybrid ini.

Lantas, apakah ada kemungkinan Shadow of the Tomb Raider melenggang ke Nintendo Switch? Eidos Montreal selaku pengembang Shadow of the Tomb Raider, mengungkapkan tak akan merilis gim tersebut ke Nintendo Switch.

Lead Game Designer dari Eidos Montreal, Heath Smith, mengatakan pihaknya hanya akan memfokuskan gim blockbuster-nya pada konsol seperti PS4, Xbox One dan PC.

Menurut Smith, Nintendo Switch kini bukan menjadi konsol yang pas bagi Shadow of the Tomb Raider.

“Kalau memang kalian (penggemar Tomb Raider) ingin bermain gim baru seperti Shadow of the Tomb Raider, sebaiknya mainkan di konsol yang sudah ‘mapan’ ketimbang menunggunya tak kunjung rilis di platform lain (Switch),” ujar Smith.

[ Baca Juga : ” Polisi Gadungan ? Jangan Takut, ini Cirinya! ” ]

Namun demikian, tak menutup kemungkinan jika nantinya Eidos Montreal akan meluncurkan Shadow of the Tomb Raider yang bisa dimainkan via cloud.

Ambil contoh Capcom. Pengembang asal Jepang tersebut juga tidak meluncurkan gim horornya, Resident Evil 7, ke Nintendo Switch. Akan tetapi, gim ini bisa dimainkan via versi cloud yang tersambung ke Nintendo Switch.

Lara Croft Tampil Beda di Trailer Terbaru Shadow of the Tomb Raider

Berita Kampus

Dua bulan lalu, Square Enix sudah merilis cuplikan singkat untuk gim Shadow of the Tomb Raider.

Bertepatan dengan gelaran E3 2018 yang bakal digelar pada 11-14 Juni 2018, di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), perusahaan mengungkap trailer terbaru gim tersebut.

Dilansir Agen Bola, trailer gameplay terbaru Shadow of the Tomb Raider kali ini menampilkan berbagai adegan aksi berbahaya, konflik batin, dan tantangan yang bakal menuntun Lara Croft ke momen paling penting dalam hidupnya.

Di dalam seri terbarunya ini, Lara harus berlomba dengan waktu untuk menyelamatkan dunia dari kiamat.

Berlatar belakang peradaban suku Maya, ia harus berjibaku dengan berbagai macam tantangan di dalam hutan, menjelajahi makam mematikan, dan bertahan hidup melalui momen tergelapnya.

Pada momen menentukan ini, gamer akan melihat perubahan Lara dari petualang amatir, menjadi petualang sejati seperti di dalam gim Tomb Raider. Jelas saja, Lara tampil sangat berbeda di sepanjang cuplikan.

Sekadar informasi, Shadow of the Tomb Raider adalah gim ketiga dari seri reboot Tomb Raider.

Seri teranyar ini meneruskan alur cerita dari dua seri Tomb Raider sebelumnya–Tomb Raider (2013) dan Rise of the Tomb Raider (2015).

Diketahui, Shadow of the Tomb Raider akan menjadi gim terakhir dari seri reboot Tomb Raider. Masih belum ada informasi tentang rencana Square Enix setelah seri terakhir ini.