Berita Kampus

Berita KampusSuka Luka Saat Pakai Sepatu, Ini Lima Cara Untuk Mengobatinya Girls!

Lima cara mudah untuk merawat Sepatu baru sering berarti lecet dan bekas luka. Banyak yang membiarkannya, tetapi sebenarnya ada beberapa hal yang dapat kalian lakukan untuk menghindari dan menyembuhkan masalah ini.

Seperti yang dikompilasi oleh Agen Bola Terpercaya, dokter kulit New York Dr. Debra Jaliman memberikan rincian di bawah ini.

Taburkan Sedikit Bedak

Mengoleskan bedak di area yang luka, terutama bedak yang tahan air, dapat membantu mengurangi gesekan antara kaki dan permukaan sepatu kalian, kata Jaliman.

Masukkan Backstop

Memasukkan backstop seperti perban perekat juga dapat membantu mengurangi gesekan antara kaki dan sepatu kalian. Jaliman mengatakan ini karena permukaannya yang lembut.

[ Baca Juga : ” Yuk, Jelajahi Keindahan Ekosistem Leuser di Google Earth ” ]

Gunakan Tanaman

Tanaman seperti lidah buaya dapat digunakan untuk mengobati bekas luka yang disebabkan oleh gesekan di dalam sepatu. Aloe vera sendiri mengandung zat anti-peradangan yang membantu meredakan rasa sakit.

Gunakan Patch Jerawat

Patch jerawat mengandung dressing hydrocolloid yang digunakan untuk meredakan jerawat yang bengkak. Meski begitu, tambalan ini juga bisa digunakan untuk mengobati jaringan parut kaki.

Patch jerawat tipis dan fleksibel, dan memiliki tekstur seperti gel yang mampu menyerap bakteri dan menyembunyikan iritasi.

Memanfaatkan Teh Hijau

Jaliman menyarankan menggunakan teh hijau untuk mengobati lepuh dan jaringan parut karena mengandung zat anti-radang.

Untuk mengobati bekas luka, seduh dua kantong teh hijau dalam air mendidih. Setelah menuangkan teh ke dalam gelas dan membiarkan kantong teh menjadi dingin, letakkan kantong di atas bekas luka.