Berita Kampus

Berita KampusSulit Cari WiFi? Aplikasi Besutan Google Ini Bisa Jadi Pilihan

Tak dapat dimungkiri, internet memang sudah menjadi kebutuhan semua orang yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari.

Sayangnya, meski jaringan yang ditawarkan operator seluler cukup cepat, koneksi sering mengalami gangguan atau kerap dibatasi dengan kuota.

Mengakali hal tersebut, banyak pengguna mengandalkan koneksi internet dengan menghubungkan perangkat mobile ke WiFi, khususnya yang gratis.

Namun, bagaimana kamu tahu lokasi disekitar menawarkan koneksi WiFi?

Berhubung tidak semua lokasi terpampang tanda “Free WiFi” di depan pintunya, ada aplikasi besutan Google yang bisa menjadi pilihan.

Meski sudah lama meluncur di Play Store akhir tahun lalu, Google baru-baru ini menambahkan fitur baru ke dalam aplikasi data-saving yang bernama Datally.

[ Baca Juga : “ Ingat, Lampu Rem Kendaraan Mati Berpotensi Menyebabkan Tabrakan Beruntun ” ]

Dikutip dari Agen Bola, Datally merupakan aplikasi Android yang berfungsi untuk memonitor berapa banyak data yang digunakan di perangkat.

Saat diluncurkan, aplikasi ini menawarkan fitur rekomendasi jaringan WiFi mana yang terdekat. Di versi terbarunya, fitur ini tampil dalam bentuk peta berbasis Google Maps.

Lebih lanjut, aplikasi ini dapat difungsikan untuk mengatur penggunaan paket data di perangkat mobile.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengetahui aplikasi apa saja yang boros data dengan menggunakan Manage Data.

Bila ingin menghemat paket data, pengguna bisa menyalakan Daily Limit yang terpasang di dalam aplikasi Datally.

Aplikasi ini semakin lengkap dengan fitur baru, yakni Guest Mode. Dengan ini, pengguna dapat mengontrol berapa banyak data yang dapat digunakan oleh seseorang ketika meminjam perangkat kamu.

Jadi, tunggu apalagi? Atur penggunaan kuota data internet kamu lebih baik dengan Datally.