Berita Kampus

Berita KampusWanita Lebih Pemilih Dibandingkan Pria di Situs Kencan

Kencan online telah membuat kami jenuh dengan pilihan, memungkinkan mereka untuk secara aktif mencari orang-orang yang sesuai dengan keinginan kami yang paling kecil sekalipun.

Namun, ketika datang ke preferensi dalam permainan cinta, tampaknya apa yang wanita inginkan jauh lebih spesifik daripada film ngety Mel Gibson dapat menentukan.

Menurut sebuah penelitian di Australia terhadap lebih dari 41.000 pengguna situs kencan, wanita di bawah 40 lebih khusus ketika mencari pasangan secara online daripada pria, yang menjadi lebih pemilih dengan usia.

Penelitian yang diterbitkan dalam Agen Bola Terpercaya, melihat para peneliti di Queensland, Queensland University of Technology melihat para pengguna dari segala usia, dari 18 hingga 80.

Mereka menemukan perbedaan penting antara spesifikasi yang dibuat oleh pria dan wanita yang mencari cinta online, dengan wanita lebih cenderung menetapkan preferensi pendidikan ketika mereka berusia tertentu.

Penulis utama Dr Stephen Whyte dan tim ekonom tingkah lakunya menganalisis perilaku kencan dari 41.936 anggota di situs web RSVP selama empat bulan pada tahun 2016, memeriksa lebih dari 215.000 pertukaran antar peserta.

[ Baca Juga : ” Pengguna Facebook Bakal Diperingatkan jika Bermain Terlalu Lama ” ]

Studi ini menunjukkan bahwa wanita lebih spesifik tentang apa yang mereka cari antara usia 18 dan 30 tahun, masa puncak kesuburan mereka.

Di antara usia ini, perempuan ditemukan mencari pasangan dengan tingkat pendidikan yang sama dengan diri mereka sendiri atau lebih tinggi.

Sementara itu, pria ditemukan kurang cenderung menjadi khusus sampai mereka berusia di atas 40, di mana usia mereka terbukti menjadi lebih pemilih daripada wanita.

“Evolusi lebih disukai wanita yang sangat selektif tentang pasangan dan dalam banyak budaya, wanita telah terbukti menggunakan pendidikan sebagai indikator kualitas karena sering dikaitkan dengan status sosial dan kecerdasan – keduanya atribut yang sangat dicari,” jelas Whyte.

“Penelitian kencan online sebelumnya telah menunjukkan preferensi wanita yang sama atau lebih tinggi untuk tingkat pendidikan pada pasangan, tetapi karena data kami mencakup rentang usia antara 18 dan 80, kami dapat secara komprehensif menunjukkan bagaimana preferensi tersebut berubah di seluruh siklus kehidupan reproduksi.”

Penelitian ini dilakukan hanya satu tahun setelah Whyte dan timnya menerbitkan temuan awal mereka di jurnal Cyberpsychology, Behavior, dan Social Networking, mengklaim bahwa terlepas dari perbedaan preferensi antara pria dan wanita, budaya kencan online telah benar-benar membuat orang kurang pilih-pilih secara keseluruhan. ketika datang untuk mencari pasangan, dengan pengguna menghindari “daftar-daftar” spesifik kriteria yang mendukung penyelesaian bagi mereka yang mereka rasa memiliki kualitas yang mereka inginkan.