Berita Kampus

Berita Kampus Wuling Confero Resmi Jadi Taksi Express

Berdasar laman resmi Express Group, tarif buka pintu taksi reguler  termasuk Confero adalah Rp 6.500 dan per kilometernya Rp 3.800. Hanya saja, ada pembayaran minimal oleh konsumen sejumlah Rp 15 ribu. Ongkos tunggu Rp 42 ribu dan bila terjadi pembatalan pesanan kena biaya Rp 16.500.

Sebagai tahap awal, Express memboyong 150 pesaing Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander ini untuk beroperasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Terkait peningkatan jumlah armada Taksi Confero, mereka mengklaim melakukannya bertahap.

Confero yang jadi taksi adalah tipe terendah (bukan Confero S). Hal ini tampak dari eksterior yang minim kosmetik. Parasnya tanpa lampu kabut dan LED daytime running light (DRL). Meski demikian, sektor kabin tidak kalah lapang dari varian tertinggi. Ada tiga baris bangku yang mampu dipenuhi delapan orang termasuk sopir. Bila dijual umum, harganya Rp 131,8 juta (OTR Jakarta) dan sudah dibekali mesin 1,5-liter DOHC berteknologi DVVT. Jantung mekanisnya bisa mengeluarkan torsi 142 Nm dan tenaga 107 PS. Padanannya sistem transmisi manual 5-percepatan, dilansir Poker Online.

[ Baca Juga : ” Lucas Hedges, Sterling K. Brown Membintangi Musikal ‘Waves’ ” ]

“Telah 25 tahun kami berkecimpung di industri transportasi, dan kami memahami kebutuhan dan harapan pelanggan selalu meningkat. Menanggapi hal ini, kami memprioritaskan untuk memberikan pelayanan dan pengalaman terbaik kepada seluruh pelanggan yang mewujudkan komitmen kami terhadap perubahan dan perkembangan yang terjadi,” ujar Direktur Utama Taksi Express Group, Benny Setiawan dalam rilis resminya.

Berita Kampus

Di samping menambah armada, Express juga mengenalkan standar layanan baru 5S (senyum, salam, sapa, sopa dan santun). Para pengemudi taksi dilatih secara intensif untuk menerapkannya selama berinteraksi dengan konsumen. Menurut Benny, ini merupakan langkah awal transformasi perusahaannya untuk bisa bersaing dengan kompetitor.

Kemunculan Confero sebagai taksi, agaknya mengikuti tren di industri jasa transportasi nasional. MPV lain yang lebih dulu jadi taksi antara lain: Honda Mobilio, Toyota Avanza Transmover dan Suzuki Ertiga. Bahkan di kelas MPV mewah ada Toyota Alphard, namun tarifnya lebih mahal dibanding taksi reguler.